Bahtera negara laju berlayar

Bahtera negara mengangkut sinergitas berbagai potensi manusia dengan dinahkodai seorang kepala negara. Bahtera dengan kompleksitas berbagai masalah seumpama percikan-percikan yang jika disertai beragam solusi dan jawaban aplikatif menjadi tenaga pendorong bagi kestabilan laju bahtera.

Kita dapat memotret warna-warni dan hiruk pikuk kehidupan bahtera dalam berbagai ilustrasi. Ada pedagang dengan insting bisnisnya berupaya menuai keuntungan, dokter yang seiring dengan harapan kesembuhan pasiennya, praktisi hukum dengan keadilan dan kepastian hukumnya, politisi dengan kelihaian argumentasi plus kearifan publisitas juga tindak tanduk kepala negara dalam memanage berbagai potensi. Semuanya diharapkan memberikan kontribusi.

Bukanlah kontribusi seperti ini yang diharapkan;
Seorang pedagang yang senantiasa culas dalam melakukan perniagaan ?
Bagaimana jika seorang praktisi hukum yang bermain-main dengan kepastian hukum dan mencederai rasa keadilan ?
Politisi yang menyebarkan kerisauan pada penghuni bahtera ?
Atau kebimbangan seorang kepala negara yang tidak tahu akan kemana dia akan membawa bahtera besar ?
Masing-masing bertindak dan berjuang atas kepentingan individu sebagai upaya pemenuhan nafsu yang mengesampingkan kepentingan bersama.

Dampaknya ? akan dirasakan seluruh penghuni bahtera. Akankah ia akan senantiasa melaju ? atau karam ditengah lautan karena bocor akibat ulah para penghuninya. Maka pertimbangkan itu semua demi kemashlahatan semua penghuni bahtera.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Tulis komentar dan saran dengan bijak, bersama kita menebar manfaat dan kebaikan.