Modul akuntansi perusahaan jasa

Akuntansi pada perusahaan jasa dianggap paling sederhana diantara kegiatan usaha lainnya. Dipandang dari sudut kegiatan usahanya perusahaan jasa menyediakan dan menjual jasa (pelayanan) kepada masyarakat atau konsumen. Contoh; konsultan, tukang cukur, cleaning service, bengkel atau reparasi, pengiriman paket.


Berikut ini adalah link mengunduh mediafire untuk mengunduh modul akuntansi dasar, diantaranya mempelajari persamaaan akuntansi dan siklus akuntansi pada perusahaan jasa.

Modul tersebut saya susun dengan harapan lebih memudahkan dalam mempelajari akuntansi. Latihan yang digunakan saling berkaitan erat satu sama lainnya, dari mulai menjurnal sampai tersusun laporan keuangan. Dalam waktu dekat akan saya rilis jawaban dari tiap latihan tersebut.

Dengan diuploadnya modul akuntansi perusahaan jasa sekaligus menjadikannya artikel terbaru dari sekian lama absen dalam dunia blogger. Tak lupa hal ini saya dedikasikan kepada almarhum Zulvan (semoga hutang data yang saya hilangkan lunas ya)

Langkah pertama pada pembelajaran akuntansi akan mempelajari akun dan persamaan dasar akuntansi. Anda juga dapat mempelajari pada artikel lain mengenai akun dan persamaan dasar akuntansi.

Adapun pencatatan hingga tersusun laporan keuangan secara software menggunakan excell, anda dapat mendownloadnya disini, laporan keuangan Usaha Anti Korupsi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Tulis komentar dan saran dengan bijak, bersama kita menebar manfaat dan kebaikan.