Kesempatan hidup hanya sekali

Nihad Djedovic pemain basket sedangkan Zlatan Ibrahimovic pemain bola, keduanya hampir mirip rupa dengan postur tinggi menjulang. Walaupun hidup sezaman, suku yang sama tapi keduanya berbeda kewarganegaraan dan beda pula kehidupannya.

Di dunia ini tidak sedikit orang yang memiliki ciri-ciri fisik yang sama walaupun bukan sedarah kandung. Jikalau ada orang yang memiliki rupa yang sama apalagi berbeda zamannya dianggap salah satu tanda Reinkarnasi menjadi pendapat yang aneh, dan milyaran manusia telah berganti hidup dan mati.

Islam tidak mengenal Reinkarnasi (hidup berulang kali didunia), sebagaimana kesempatan hidup sekali yang diberikan Allah SWT agar dipergunakan sebaik-baiknya demi meraih Ridho dan ampunanNya.

Jangan sampai menyesal sebagaimana umat yang menzhalimi dirinya sendiri, karena tidak ada kesempatan hidup lebih dari sekali.

"Tidakkah mereka mengetahui berapa banyak umat-umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka,yang memang tidak kembali kepada mereka," ( QS. al Yasin , 31 )

(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampal hari mereka dibangkitkan.  ( QS. al Muminun , 99-100 )

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »
Give us your opinion

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Tulis komentar dan saran dengan bijak, bersama kita menebar manfaat dan kebaikan.